Kamis, 28 Juni 2012

Mozilla Thunderbird

Mozilla Thunderbird 13
Mozilla Thunderbird 13
Mozilla Thunderbird adalah program aplikasi komunikasi yang berguna untuk membaca email (email client) dan RSS feed (Feed Reader). Versi terbaru program ini adalah Mozilla Thunderbird 13, yang dirilis pada tanggal 15 Juni 2012. Software Mozilla Thunderbird dibuat dan dikembangkan oleh Mozilla Foundation.

Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fitur pengelolaan email secara lokal di komputer. Setting daftar akun email, pencarian pesan, pembacaan beberapa email bersamaan bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Fitur filter atau penyortiran pesan email memudahkan Anda mengelompokkan atau merunut kronologi pesan. Demikian juga, fitur pengamanannya siap memperkecil resiko timbulnya ancaman dari email yang masuk.

Program Mozilla Thunderbird banyak diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna internet. Mozilla Thunderbird merupakan software gratis yang bersifat open source. Mozilla Thunderbird dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP SP2, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows 7, Mac OS, dan Linux. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda harus memiliki spesifikasi minimal menggunakan prosesor Intel Pentium 4 atau setara, memori (RAM) 1 GB, dan harddisk dengan kapasitas kosong minimal 200 MB.

Info Software Komunikasi Mozilla Thunderbird
Kebutuhan Sistem & Persyaratan Instalasi Mozilla Thunderbird 13
  • Sistem operasi: Windows XP SP2, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows 7
  • Kapasitas Harddisk: Minimal 200 MB
  • Memori / Random Access Memory (RAM): Minimal 1 GB
Ulasan Mozilla Thunderbird
oleh , Info Program Komputer / 5

3 komentar:

  1. berapa sih kapasitas email yang dapat di tampung thunderbird?di inbox hanya ada 10 email yang klo di total bebannya hanya 10Mb tapi dah ga bisa ngirim dan nerima lagi...apa yang salah ya????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepanjang harddisk Anda masih tersedia space kosong, seharusnya tidak ada masalah.
      Mungkin perlu diperiksa setting akunnya.
      Sebagai tambahan, jika Anda pengguna akses internet dari produk telkom, maka Anda harus mengubah setting pada Outgoing Server. Hal ini karena port yang umumnya digunakan untuk pengiriman email website (SMTP) sekarang diblokir telkom untuk mengurangi spam, periksa http://telkomspeedy.com/setting-mail. Coba buat setting baru/edit Outgoing Server (SMTP) menjadi :
      Server name: smtp.telkom.net
      Port: 25
      Username : alamat@email.com
      Authentication method: Normal password
      Connection security: STARTTLS

      Buat setting serupa sebanyak email yang Anda miliki. Jika kurang jelas, silakan kontak admin hosting / email provider Anda.
      Semoga membantu, salam

      Hapus
  2. terimakasih informasinya,,, ijin sher gan artikelnya...
    jangan lupa kunjungi balik link kami http://idblackwalet.com/

    BalasHapus